Visi

Menjadi pengembang ilmu kepelatihan olahraga yang bereputasi internasional berlandaskan pada nilai luhur budaya nasional.

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dalam suasana akademik edukatif untuk menghasilkan tenaga pendidik dalam bidang olahraga di lembaga pendidikan formal maupun nonformal di berbagai jenjang dan jenis pendidikan. Selain itu, Program Pendidikan Kepelatihan Olahraga juga akan mempersiapkan tenaga non pendidik seperti tenaga ahli kepelatihan dalam berbagai cabang dan jenis olahraga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan guna menghadapi tantangan masa depan.
  2. Melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pendidikan keolahragaan dalam rangka mendeskripsikan, menguji dan menemukan teknik, prinsip, konsep dan model yang dapat diandalkan untuk meningkatkan kualitas belajar dan pembelajaran, sehingga dengan demikian Program Pendidikan Kepelatihan Olahraga dapat menghasilkan tenaga peneliti dan ilmuan dalam bidang pendidikan keolahragaan.
  3. Menciptakan budaya akademik yang kondusif dengan memberdayakan seluruh potensi yang dimiliki secara optimal, mendorong civitas akademika dan tenaga pendukung untuk mengembangkan gagasan-gagasan baru yang dapat disumbangkan kepada masyarakat sebagai tugas pengabdian yang harus diemban, serta responsive terhadap perubahan sosial budaya.

Tujuan

  1. Menghasilkan tenaga pendidik dibidang Olahraga dan memiliki kemampuan melatih yang menguasai ilmu serta ketrampilan olahraga memahami peserta didik serta mempunyai sikap, nilai, kebiasaan dan kepribadian yang menunjang tugas sebagai pendidik dan pelatih.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengembangan yang semakin meningkat dalam kualitas maupun kuantitas dibidang olahraga.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dibidang olahraga.