The Blog

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini FKOR UNS menyelenggarakan silaturahmi Halal Bihalal keluarga besar Fakultas Keolahragaan secara online. Belum meredanya pandemi virus Corona menyebabkan aktivitas kegiatan belum bisa dilakukan secara normal, jaga jarak dan dan mengurangi kegiatan yang melibatkan orang banyak masih dibatasi. Acara yang mengambil tema ” Spirit Silaturahmi untuk membangun Imunitas Sosial Menyongsong Era New Normal”.kan Silaturahmi Halal Bihalal ini dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara tenaga pendidik, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni serta purna tugas seperti yang disampaikan oleh ketua Panitia Dr. Haris Nugroho, M. Or.

Kegiatan yang terlaksana pada hari Jumat, 29 Mei 2020 di mulai pukul 08:30 mendapat antusias dari civitas akademika FKOR UNS, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti acara halal bihalal tersebut. Dalam sambutannya Dr. Sapta Kunta Purnama, M. Pd selaku Dekan FKOR UNS meminta maaf kepada seluruh civitas akademika FKOR UNS jika ada kesalahan, beliau juga menyampaikan terima kasih kepada segenap panitia yang telah mempersiapkan acara silaturahmi Halal Bihalal meskipun lewat online.

Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum selaku Rektor UNS dalam sambutannya menyampaikan idul fitri tahun sebagai idul fitri yang sangat monumental selama hidup belum pernah mengalami seperti ini, biasanya kita mendatangi tetangga, orang tua untuk saling silaturahmi. Dalam sambutannya Rektor juga menyampaikan tidak boleh menyerah dengan kondisi seperti ini, kita harus bersyukur karena masih diberikan kesehatan, kita juga bersyukur karena sebagai PNS masih bisa bekerja karena ditempat lain malah banyak yang di phk. Rektor juga menyampaikan terima kasih atas hubungan persatuan yang sangat yang terjalin antara mahasiswa, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan. Meskipun FKOR UNS Fakultas termuda di UNS tapi FKOR sarat dengan prestasi, terbukti mahasiswa FKOR yang paling banyak menyumbangkan prestasi.

Sementara itu di acara inti yang disampaikan oleh Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M. Pd menekankan pada kesiapan menghadapi era baru, era pasca pandemi virus Corona. Ada 3 point penting untuk menghadapi era new normal yaitu: kita harus bisa berdamai dengan corona, karena kemungkinan virus corona lenyap dari muka bumi seratus persen itu mustahil, tetap menjalankan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak, dan yang terakhir perlu perubahan pola pikir, mindset kearah yang lebih positif.

Acara yang berlangsung hampir dua jam mendapat respon yang positif dari civitas akademika FKOR UNS, mereka berharap semoga pandemi segera berakhir dan keadaan normal kembali agar proses pembelajaran bisa normal kembali.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Your Comment*

Name*

Email*

Website

PHP Code Snippets Powered By : XYZScripts.com