The Blog

Program Doktor Ilmu Keolahragaan Fakultas Keolahragaan yang berdiri pada 20 Januari 2016 untuk pertama kalinya dilakukan visitasi oleh BAN PT, dengan assessor Dr. Yudi Hendrayana, M.Kes dari UPI dan Dr. Syahruddin, M.Kes dari UNM. Program Doktor yang dikepalai oleh Kepala Prodi Pro. Dr. Muhammad Furqon Hidayatullah, M.Pd saat ini masih berhome base di gedung Pascasarjana Universitas Sebelas Maret di jl. Ir. Sutami 36 A Surakarta.

Seiringnya berjalannya waktu Program Doktor ilmu olahraga semakin diminati oleh masyarakat, terbukti tiap tahun animo masyarakat yang mendaftar di Program Doktor Ilmu Olahraga semakin tahun semakin banyak.

Untuk meningkatkan mutu pembelajaran maka untuk pertama kalinya Program Doktor Ilmu Olahraga melakukan visitasi dengan menghadirkan asesor dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi pada tanggal 16 September 2020.

Visitasi direncanakan selama dua hari yaitu tanggal 16 dan 17 September 2020, adapun jadwal hari pertama visitasi yaitu, Pembukaan,Penyampaian Profile Pascasarjana dan Prodi S3 IOR,Verifikasi asesor untuk: borang Prodi, borang Pasca, stakeholder/pengguna,dosen, mahasiswa.

Pada hari pertama visitasi berjalan lancar, semua pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh bisa dijawab dengan oleh segenap tim borang dan segenap jajaran Pimpinan Fakultas Keolahragaan dan Pimpinan Pascasarjana dengan baik. Bukti bukti borang juga telah disiapkan secara fisik dan secara digital, karena visitasi dilakukan secara online dengan menggunakan media zoom. Bukti borang juga telah diunggah ke web sehingga memudahkan asesor dalam melakukan visitasi secara online, semua bukti borang dari standard 1 sampai dengan standard 7 semua sudah diunggah.      

Fkor#edikusnadi