Sholat Tarawih Bersama Fakultas Keolahragaan UNS

Fakultas Keolahragaan UNS menyelenggarakan sholat tarawih bersama pada hari Senin 25 April 2022 di UNS Tower lantai 2. Sholat tarawih bersama ini dihadiri oleh Rektor Universitas Sebelas Maret Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum., Dekan Fakultas Keolahragaan Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd., seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan, Dharma Wanita dan Mahasiswa Fakultas Keolahragaan UNS. Pembicara pada kajian tarawih bersama ini adalah Drs. Agustiyanta, M.Pd. Pada kesempatan ini beliau mengutib firman Allah pada Al-quran surat Luqman ayat ke-12 tentang nasihat untuk selalu bersyukur kepada Allah.

Dan sungguh, telah Kami berikan hikmah kepada Lukman, yaitu, ”Bersyukurlah kepada Allah! Dan barangsiapa bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya dia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa tidak bersyukur (kufur), maka sesungguhnya Allah Mahakaya, Maha Terpuji.”

Drs. Agustiyanta, M.Pd. menyampaikan pesan dari ayat ini adalah “Bersyukurlah kepada Allah atas nikmat dan karunia-Nya! Dan barang siapa bersyukur kepada Allah maka sesungguhnya dia mendatangkan manfaat bersyukur itu untuk dirinya sendiri dan sebaliknya, barang siapa tidak bersyukur lalu ingkar atas nikmat Allah, maka sesungguhnya hal itu tidak akan merugikan Allah sedikit pun, sebab Allah Mahakaya dan tidak butuh penyembahan hamba-Nya, Maha Terpuji meski sekiranya tidak ada yang memuji-Nya.”

;