Pomo Warih Adi Raih Gelar Doktor dalam Ujian Terbuka Program Doktor Ilmu Keolahragaan UNS

Program Studi Doktor (S3) Ilmu Keolahragaan Fakultas Keolahragaan UNS kembali menyelenggarakan ujian terbuka promosi Doktor dengan promovendus Pomo Warih Adi pada Jumat 23 Desember 2022 yang diselenggarakan secara luring di Aula Fakultas Keolahragaan UNS. Pomo Warih Adi merupakan doktor ke-7 yang diluluskan Program Studi Doktor (S3) Ilmu Keolahragaan UNS dan Doktor ke-881 yang diluluskan UNS.

Ujian terbuka ini dipimpin oleh Rektor UNS Prof. Dr. Jamal Wiwoho, S.H., M.Hum. selaku ketua dewan penguji, Prof. Dr. Sugiyanto selaku promotor, Prof. Dr. Muchsin Doewes, dr. AIFO selaku Ko-Promotor I, Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd selaku Ko-Promotor II dan sekertaris dewan penguji,  Prof. Dr.  Ramdan Pelana, S.Or., M.Or. selaku penguji luar, Prof. Dr. M. Furqon Hidayatullah, M.Pd. selaku penguji dan Kaprodi S3 Ilmu Keolahragaan UNS, Dr. Rony Syaifullah, M.Pd. dan Dr. Slamet Riyadi, S.Pd, M.Or. selaku penguji UNS. Pomo Warih Adi berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “MODEL LATIHAN TEKNIK DASAR BERMAIN SEPAKBOLA BERBASIS PENTAHAPAN MENURUT KELOMPOK USIA” dengan memperoleh predikat dengan pujian.

Pomo Warih Adi dalam disertasinya telah menghasilkan sebuah model latihan teknik dasar bermain sepakbola berbasis pentahapan menurut kelompok usia 6-12 tahun yang dapat digunakan  dan diintegrasikan  pada program latihan/pengajaran sepakbola khususnya pada materi keterampilan teknik dasar bermain sepakbola siswa SSB di Solo Raya.

;