Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah

UPT Perpustakaan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta bekerjasama dengan Fakultas Keolahragaan menyelenggarakan pelatihan penulisan artikel ilmiah di Fakultas Keolahragaan UNS. Acara ini dihadiri oleh 30 peserta dari dosen Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi dan Pendidikan Kepelatihan  Olahraga. Bertempat di Ruang Pascasarjana Lt 1 FKOR UNS Kampus Mahanan Pada Selasa (27/2/2024).

Acara dibuka oleh Plt Wakil Dekan SDM, Keuangan dan Logistik,                      Dr. Islahuzzaman Nuryadin, S.Pd.,M.Or., dengan pembicara utama, Riah Wiratningsih, S.S., M.Si., Pustakawan Madya UPT Perpustakaan UNS.

Dalam sambutannya, Islahuzzaman Nuryadin, mengatakan, “Dengan pelatihan ini semoga bisa mengembangkan fakultas maupun prodi, termasuk pimpinan prodi yang telah hadir, para peserta mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini dosen-dosen baru bisa menambah wawasan ilmunya.

Ketua panitia kegiatan, Abdul Aziz Purnomo Shidiq, M.Pd., menyampaikan di UNS pasti juga ada banyak aplikasi-aplikasi yang tentunya mungkin dimiliki UNS tetapi ada beberapa yang belum familiar dengan aplikasi tersebut sehingga perlunya disampaikan agar nantinya dapat memanfaatkan aplikasi yang sudah dimiliki UNS tersebut.

Narasumber pelatihan, Riah Wiratningsih, S.S., M.Si., membahas terkait aplikasi penunjang penulisan ilmiah dan publikasi jurnal bereputasi. “Dari ide menuju publikasi,  dengan metode 5W (Why, What, Who, Where, When), ide bisa didapatkan dari berbagai sumber, bisa melalui buku,diskusi, jurnal ilmiah ataupun dari berbagai sumber lainnya” terang Riah Wiratningsih.
;